Menghaluskan Kulit Dengan Kunyit

Banyak faktor penyebab kulit tidak halus, di antaranya karena bertambah usia dan zat kimia yang sering memunculkan masalah kulit. Masalah tersebut antara lain kulit kering, kusam, keriput, hingga hilangnya elastisitas kulit akibat berkurangnya olagen dalam tubuh.

Sinar matahari juga menjadi penyebab utama masalah kulit. Stres, kebiasaan merokok atau mengkonsumsi alkohol juga memicu kulit kusam.

Kunyit, tidak hanya sebagai bumbu masakan, tetapijuga berkhasiat untuk menghaluskan kulit. Tumbuhan yang memiliki nama latin Curcuma Domestika ini di percaya dapat menghaluskan kulit. Rimpangnya bewarna kuning kejingga-jinggaan, sedangkan batangnya berwarna hijau.

Rimpang ini mmililki khasiat sebagai antioksidan tinggi yang berfungsi mencerahkan dan mnghaluskan kulit. Selain itu kunyit mengandung zat antiradangdan anti bakteri sehingga bermanfaat membunuh jerawat dan cepat mengeringkan jerawat, sehingga kulit terlihat halus.

Penggunaan kunyit ini bisa dibuat menjadi masker untuk pemakaian luar. Caranya campur bubuk kunyit dengan air jeruk nipis serta minyak zaitun. Aduk hingga tercampur rata hingga berupa pasta. Lalu oleskan merata ke seluruh wajah, serta seluruh badan. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian basuh hingga bersih. Jika perawatan tersebut dilakukan secara rutin seminggu sekali, kulit akan tampak bersih dan cerah.

#Dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: