Pisang Baik untuk Usus

Luka lambung karena tingkat asam tinggi bisa diringankan dengan mengkonsumsi pisang.
Pisang di percaya memiliki senyawa yang memelihara probiotik atau ramah bakteri dalam usus besar.  Probiotik atau bakteri akan memproduksi enzim yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan pencernaan dan melindungi dari infeksi bakteri yang tidak sehat.

Pasa satu sisir buah pisang, mengandung 11% serat dan 108 kalori.  Kandungan itu cukup pas untuk pencernaan.  Sebuah pisang juga memberikan efek mengenyangkan yang berarti mencegah untuk menambah asupa secara berlebihan.

Menjadi makanan yang bersahabat untuk usus, pisang memang diketahui memiliki kemampuan menjaga kesehatan lambung.  Kandungan inhibitor protease yang dimiliki merupakan zat yang mampu memecah bakteri di dalam lambung perut yang menyebabkan bisul.
Pisang juga diketahui menjadi perantara yang baik bagi tubuh untuk menyerap kalsium.
Kandungan bakteri probiotiknya dalam hal ini sangat berperan penting.

Usus besar membutuhkan vitamin B6 untuk kesehatannya. Dan kandungan itu juga juga dimiliki buah pisang.  Vitamin B6 berperan dalam memaksimalkan kerja folat dalam tubuh sehingga proses buang air besar menjadi lancar.  Maka mengkonsumsi pisang setiap hari sangat disarankan untuk membantu kerja usus dan melancarkan pencernaan.

Kandungan yang ada di dalam pisang juga bisa mendorong produksi serotonin, hormon ebahagiaan, yang berfungsi meningkatkan mood dan memberi rasa sehat dan ketenangan.

Pisang juga menjadi makanan alternatif untuk diet, karena fungsinya cepat mengenyangkan.  Pisang juga memiliki efek antasid, yakni menetralkan asam klorida dan merangasang produksi mukosa atau lendir di lambung, sehingga dapat mencegah sekaligus mengatasi iritasi dan asam lambung.  Disarankan mengkonsumsi pisang setengah jam sebelum atau sesudah makan.

dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: